Jumat, 06 Februari 2009

hanya pia paling fit




















Di tengah persiapan menuju ke Super Series All England dan Swiss bulan depan, nomor tunggal putri masih dihantui masalah cedera. Tunggal putri terbaik Indonesia, Maria Kristin, meski sudah berlatih di Pelatnas Cipayung belum bisa menjalani porsi latihan yang maksimal. Cedera lutut Maria belum pulih sehingga pelatih Marlev Mainaky belum berani memaksa Maria melahap porsi latihan berat.

Tunggal putri lainnya, Adriyanti Firdasari, juga sedikit terganggu dengan cedera. ''Maria belum bisa dipaksa untuk latihan berat, sedangkan Firda lututnya agak sakit setelah latihan agak berat. Cukup riskan kalau dipaksakan,'' sebut Marlev.

Pekan lalu, Maria menyatakan dirinya siap turun di SS All England dan Swiss. ''Saat ini latihan saya memang belum maksimal, tapi untuk main bulan depan rasanya sudah bisa,'' kata Maria.

Praktis saat ini hanya Pia Zebadiah yang kondisinya betul-betul fit. ''Pia bisa latihan maksimal. Saat salah satu menu latihannya adalah soal kelenturan,'' jelas Marlev.

Meski Maria dan Firda tidak dalam kondisi siap tanding saat ini, nama mereka bersama Pia tetap terdaftar untuk ke SS All England dan Swiss. Soal ini, Marlev tak terlalu khawatir.

''Masih ada waktu persiapan buat Firda. Untuk Maria, dia harus berani mengatasi trauma cedera. Peringkatnya bisa turun lagi kalau absen lagi karena di Malaysia-Korea dia tidak ikut. Jika dalam latihan dia berani dan tahu cara mengatasi cedera, hal itu bisa dilakukannya dalam pertandingan,'' ucap Marlev. (win)

Tidak ada komentar: