Sabtu, 07 Februari 2009

sigit pamungkas pusing













Pelatih ganda putra, Sigit Pamungkas, mungkin menjadi orang yang paling terpukul dengan rencana mundurnya Markis Kido. Pelatih yang sukses membawa pasangan ganda putra nomor satu dunia ini menjuarai Olimpiade Beijing 2008 berharap Markis mau menahan emosinya sebelum memutuskan untuk benar-benar keluar dari Pelatnas. Sebab, melatih pasangan yang tidak berada dalam satu tempat latihan akan merepotkannya.

Sigit merupakan sosok yang mempertemukan Markis dengan Hendra Setiawan di klub PB Jaya Raya sejak 1998. Makanya, ia merasa heran mengapa PBSI bersikap tidak adil kepada pemain yang berprestasi seperti Markis. Tidak hanya Markis, mundurnya sang adik, Bona Septana, juga menggangu konsentrasinya di sektor ganda putra.

"Secara psikologis pasti terganngu. Sebab ini merupakan egois Markis tanpa memikirkan rekan setimnya di ganda putra," kata Sigit. Sigit berharap PBSI bisa bertindak bijaksana kepada Markis. Sebab, aset andalan prestasi PBSI saat ini merupakan datang dari sektor ganda putra dan ganda campuran.

Tidak ada komentar: