Sabtu, 07 Februari 2009

markis kido_bentuk solideritas













Salah satu alasan mundurnya Markis Kido dari pelatnas PBSI merupakan bentuk solidaritas pada kedua adiknya, Pia Zebadiah dan Bona Septano, yang juga tidak mendapat hak yang layak dari PBSI. Milai kontrak yang tidak sesuai dengan permintaan kedua adik Markis Kido itu membuat sang kakak memutuskan mundur dari pelatnas bulutangkis.

Kedua adik Markis merasa PBSI bersikap tidak adil dalam menentukan nilai kontrak. Pemain yang peringkatnya di bawah mereka bisa mendapat perlakuan lebih baik dan nilai lebih tinggi dari mereka. Mundurnya Markis Kido dan adik-adiknya mendapat dukungan penuh dari keluarga, khususnya sang ibu, Yul Asteria, yang selalu menemani mereka. "Keputusan ini saya serahkan pada anak-anak.. Saya harap bisa nego kembali," katanya.

Jika keluarga ini benar-benar mundur dari bulutangkis, kerugian besar akan dialami tim nasional. Selama ini kontribusi Markis dan adik-adinya terhadap prestasi bulutangkis Tanah Air cukup besar.

Pia yang merupakan salah satu tunggal putri pernah menjadi penentu tim putri Indonesia meraih medali emas di Sea Games Thailand. Sementara Bona yang berpasangan dengan Muhamad Aksan saat ini menghuni peringkat 11 dunia. Sedangkan Markis Kido adalah perebut emas Olimpiadfe ganda putra bersama Hendra Setiawan.

Tidak ada komentar: