Jumat, 27 Februari 2009

kido absen di all england



















Peraih medali emas bulutangkis Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido dipastikan tidak bisa dikirim mengikuti Kejuaraan All England 2009 bersama pasangannya, Hendra Setiawan.

Saat dihubungi Pos Kota, Kamis (19/2) Kido mengaku mengalami gangguan pada lututnya.

“Jika dipaksakan, nanti malah semakin berbahaya, mengingat lawan-lawan di even ini cukup berat. Masih ada Super Series lainnya, seperti Swiss.

Mungkin saya dan Hendra akan mulai mengikuti kejuaraan di tahun 2009 ini lewat Swiss Super Series,” kata Kido lewat ponselnya.

Mengaku sedikit kecewa, tapi Kido tidak punya pilihan untuk menyelamatkan kondisinya selain mundur dari All England. “Tapi, setiap hari saya tetap latihan di pelatnas, tentunya latihan ringan untuk menjaga kondisi tetap fit dengan pengawasan medis dan pelatih,” ujar Kido lagi.

Dengan dipastikannya Kido/Hendra tidak ikut dalam turnamen bulutangkis tertua dunia itu, menurut Chistian Hadinata, Kasubbid Pelatnas Cipayung, nomor ganda putra akan diwakili dua pasangan, yaitu Bona Septano/Muhammad Ahsan dan Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama.

Namun, dia menampik bahwa kesempatan meraih juara di nomor ganda putra telah tertutup dengan absennya Kido/Hendra. “Yang jelas, semua pemain akan berjuang semaksimal mungkin untuk menghasilkan yang terbaik,” harap Christian.

TAUFIK-YU HSIN
Di putaran pertama tunggal putra All Engalnd, pebulutangkis non pelatnas Taufik Hidayat yang berada di peringkat 7 dunia akan menghadapi pemain Taiwan, Yu Hsin Hsieh. Sedangkan Simon Santoso akan menghadapi pebulutangkis Denmark, Peter Gade.

Bagi Simon yang tercatat di rangking 10 dunia, langkah awalnya ini cukup berat. Sebelumnya, Peter Gade yang menduduki rangking 4 dunia menang tanpa pertandingan karena Simon mundur dengan alasan sakit di Korea Terbuka, Januari lalu.

Begitu juga langkah Sonny Dwi Kuncoro. Putaran pertama dia langsung dihadang oleh pebulutangkis unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Walau dalam pertandingan sebelumnya, Sonny selalu kalah, namun kali ini dia mengaku dalam kondisi prima untuk menghadapi musuh bebuyutannya itu.

Tommy Sugiarto juga disertakan dalam tim All England. Putra mantan pebulutangkis nasional Icuk Sugiarto itu sebelumnya harus merangkak melewati kualifikasi. “Seperti program pelatnas, kita harus mengadakan regenerasi,” tegas Christian.

Tidak ada komentar: