Minggu, 12 April 2009

formasi baru
















Kido/Hendra Berkelas dengan Formasi Baru
SUWON - Markis Kido/Hendra Setiawan sukses menembus final Kejuaraan Asia 2009. Di semifinal kemarin (11/4), mereka mengalahkan pasangan Tiongkok Chai Biao/Liu Xiaolong 21-17, 21-15 di Suwon Indoor Stadium.

Kemenangan itu bermakna ganda bagi pasangan juara Olimpiade Beijing 2008 tersebut. Tidak sebatas mereka selangkah lagi ke gelar juara. Lebih dari itu, mereka semakin menunjukkan kelasnya dengan formasi baru yang ditetapkan pelatih Sigit Pamungkas.

Kido yang selama ini dikenal jago bermain belakang dengan jump smash-nya yang mematikan digeser ke depan. Hal itu terpaksa dilakukan karena Kido mengalami cedera pada lutut kirinya. Jika diforsir untuk terus melakukan jump smash, hal itu dikhawatirkan akan membuat cederanya kembali kambuh.

"Besok (final hari ini, 12/4, Red) saya juga harus bisa pegang depannya dulu. Kalau itu sudah dapat, permainan akan semakin mudah," terang Kido melalui layanan pesan singkat.

Tak hanya mempersiapkan faktor teknis, faktor wasit juga diwaspadai Kido pada partai perebutan juara hari ini. Maklum, penantang mereka adalah wakil tuan rumah Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong. Ganda yang baru dipasangkan di Korsel itu mengalahkan rekan senegaranya, Hwang Ji Man/Han Sang Hoon, 19-21, 21-15, 21-16.

"Kami harus main maksimal, tapi mudah-mudahan juga wasitnya netral," harap Kido.

Bagi Kido/Hendra, gelar juara di Korea sangat penting bagi persiapan mereka untuk menghadapi Piala Sudirman bulan depan. Itu akan menambah kepercayaan Kido bahwa cederanya sudah pulih.

Tidak ada komentar: