Selasa, 28 April 2009

ujian tim sudirman

Tim Merah Putih terus berbenah seiring dengan kian dekatnya Piala Sudirman 2009 mulai 10-17 Mei nanti di Guangzhou, Tiongkok. Hari ini dua tim pelatnas bakal diadu di markas bulu tangkis Cipayung, Jakarta Timur.

Tim pertama bakal diperkuat Sony Dwi Kuncoro, Nova Widianto, Liliyana Natsir, Maria Kristin, Bona Septano/Mohammad Ahsan, serta Greysia Polii/Nitya Krishinda. Mereka harus melawan tim lain yang diperkuat Simon Santoso, Adriyanti Firdasari, Rian Sukmawan/Yonatan Suryatama, Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari, dan ganda campuran Devin Lahardi/Lita Nurlita.

Simulasi itu menjadi uji coba kedua bagi skuad Sudirman. Sebelumnya, Jumat lalu tim Sudirman menjalani pertandingan serupa, tapi masih melibatkan pemain nonpelatnas Hendra A. Gunawan/Alvent Yulianto.

"Teamwork para pemain sudah terbentuk dengan baik. Paling tidak, tak ada kecanggungan lagi antara para pemain senior dan mereka yang baru kali pertama menjadi skuad tim Sudirman," terang Christian Hadinata, pelatih kepala tim Sudirman, di Jakarta kemarin (28/4).

Nah, dengan beberapa kali simulasi di Pelatnas Cipayung tersebut, diharapkan permainan dan kerja sama tim bisa terbentuk. Selain itu, formasi tim Sudirman diharapkan memiliki kekuatan imbang meski ada rotasi pemain, apalagi sektor ganda wanita yang dinilai masih perlu perbaikan yang cukup signifikan. Selama ini, ganda wanita beruji coba melawan pemain pria dari klub-klub di Jakarta. Maklum, stok di nomor tersebut cukup minim.

Sementara itu, ujian pertama bagi Markis Kido/Hendra Setiawan akan lebih terjal. Keduanya bakal memperebutkan gengsi melawan juara dunia 1997 Candra Wijaya/Sigit Budiarto dalam laga ekshibisi pembukaan Candra Wijaya Mens Double Championship hari ini di GOR Asia Afrika.

Awalnya, Candra sebagai ketua panpel berencana menghadirkan pasangannya saat meraih medali emas Olimpiade 2000 Sydney, Tony Gunawan. "Tapi, Tony sedang sibuk. Akhirnya, saya berpasangan dengan Sigit. Kita lihat siapa yang lebih unggul nanti," terang Candra.





Tidak ada komentar: