Selasa, 07 April 2009

sony dwi kuncoro fokus nikah

Sony Dwi Kuncoro Fokus Nikah, Kurangi Motor
Semakin dekat menuju pelaminan pada 7 Juli nanti, Sony Dwi Kuncoro terus bersiap. Latihan memang jalan terus. Apalagi, bulan depan Sony bakal tampil di ajang Piala Sudirman di Guangzhou, Tiongkok. Di tengah kesibukan latihan, pebulu tangkis pria nomor satu Indonesia itu mulai serius mempersiapkan diri menuju pernikahan.

Salah satu bentuk keseriusan Sony adalah mengurangi salah satu motor koleksinya. Tujuannya jelas: penghematan! ''Saya mulai harus memikirkan kebutuhan untuk berdua, bukan lagi saya sendiri,'' terang Sony di rumahnya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Sony memang dikenal hobi mengoleksi sepeda motor. Pria asal Surabaya itu memiliki sejumlah koleksi motor. Di Jakarta, dia memiliki empat sepeda motor. Mulai jenis matic sampai sport. Yang menarik, motor-motor Sony memiliki tanda spesial. Yakni, ada angka tujuh dan warna hijau. Angka tujuh merujuk pada bulan kelahiran Sony. Sedangkan hijau menjadi simbol bahwa Sony adalah Arek Suroboyo.

Memang, tak ada anggaran khusus untuk merawat motor-motor tersebut. Kalau ada rezeki dari hadiah juara di sebuah turnamen, Sony menyisihkan sebagian kecil untuk biaya mempercantik motornya. Alhasil, semua motor koleksi Sony begitu apik terawat. Semuanya tak lagi orisinal karena sudah dimodifikasi.

Selain berhemat, keputusan Sony mengurangi koleksi motornya tak lepas dari protes sang kekasih, Gading. Sang kekasih keberatan dengan begitu mudahnya Sony menghambur-hamburkan uang demi motor. ''Kadang-kadang dia rewel juga sih. Makanya, saya mulai ngerem juga,'' kata Sony.

Finalis Kejuaraan Dunia 2007 itu menjamin motornya dalam kondisi oke. ''Saya selalu menyempatkan untuk merawat. Kilometernya juga tidak jauh. Saya kan tidak punya banyak waktu untuk keliling Jakarta,'' katanya. Ayo, siapa mau?

Tidak ada komentar: